Sabtu, 13 Oktober 2018

BIDAI TULANG KERING


Bidai Tulang Kering


Bidai tulang kering (shin splints) adalah istilah umum untuk menggambarkan rasa sakit di sepanjang tulang kering. Terjadinya tekanan berulang pada tulang kering (tulang tibia) dan jaringan ikat (jaringan yang berfungsi melekatkan otot pada tulang) dipercaya sebagai penyebab munculnya gejala ini.


Bidai tulang kering berisiko terjadi dalam olahraga lari, terutama pada saat awal melakukannya ketika kaki belum terbiasa. Apabila Anda melakukan lari pada permukaan keras atau terjal, maka risiko bidai tulang kering juga akan meningkat. Selain lari, kondisi ini juga umum terjadi pada olahraga yang berisi gerakan ‘mulai dan berhenti’ secara tiba-tiba, seperti tenis, badminton, atau bola basket.


GEJALA :
Tulang kering terletak di kaki bagian bawah. Nyeri yang terjadi di sepanjang tulang tersebut umumnya paling terasa di bagian dalam. Kaki bagian bawah kadang-kadang tampak sedikit bengkak.



Tingkat keparahan rasa sakit pada bidai tulang kering tidak terlepas dari waktu kemunculannya. Ada yang nyerinya baru terasa ketika sedang melakukan aktivitas, dan ada juga yang merasakan nyeri sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, namun di tengah aktivitas tidak terasa.


Selain itu ada juga penderita bidai tulang kering yang merasakan nyeri sebelum, selama, dan setelah melakukan aktivitas dan itu cukup mengganggu performa. Dan tingkat keparahan rasa sakit yang terakhir adalah nyeri yang parah sehingga penderitanya tidak sanggup untuk melakukan aktivitas apa pun.


HERBA HNI HPAI :
- Minyak Herba Sinergi : Oleskan
- Kopi 7 Elemen : Pagi-sore @1 sachet
- Truson : 2 x 3 kapsul

SUMBER: APLIKASI RESEP HERBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar